INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Kenteng Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah

PELATIHAN HANSIP/LINMAS TAHUN ANGGARAN 2020

PELATIHAN HANSIP/LINMAS TAHUN ANGGARAN 2020

Hari ini, kami dari pemerintahan Desa Kenteng mengadakan pelatihan untuk para anggota Hansip dan Linmas Desa Kenteng masa bakti saat ini. Untuk informasi awal bahwasanya total anggota hansip Desa Kenteng ada 28 dengan pertimbangan setiap RT ada satu anggota. Kegiatan ini dilaksanakan guna membekali para anggota Linmas untuk bisa menjalankan togas pokok dan fungsinya dengan baik kedepannya.
Para pembicara yang hadir ada dari Pemerintah Kecamatan Sempor yang diwakili oleh Ibu Ariyatun Ba selaku Sekcam, ada Ipda Nurcahyo perwakilan dari Polsek Sempor dan Sertu Risman perwakilan dari Koramil.


Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Bpk. Kepala Desa, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembekalan dari Kecamatan Sempor. Ibu Ariyatun menyampaikan beberapa poin diantaranya Linmas harus bisa tanggap bencana, mengingat kondisi cuaca akhir – akhir ini yang sangat tidak menentu dan juga berpotensi adanya bencana. Program jogo tonggo sebagai program penanganan wabah covid – 19 perlu dilaksanakan lagi mengingat adanya bahaya yang selalu mengancam setiap saat dan juga beliau menjelaskan beberapa tugas dari Hansip dan Linmas sesuai dengan UU no. 26 tahun 2020.


Pemaparan materi dilanjutkan oleh Ipda Nurcahyo selaku perwakilan dari Polsek Sempor.  Diawali dengan beliau menyampaikan permohonan maaf dan mohon pamit karena per 1 Desember 2020 nanti beliau sudah pensiun dalam menjalankan tugas di Kepolisian. Beliau menyampaikan bahwasanya Hansip dan Linmas ini merupakan garda terdepan dan ujung tombak dalam pembelaan pertahanan dan keamanan negara. Linmas juga bisa ikut andil dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti hajatan dan pengaturan lalu lintas ketika ada kegiatan. Menjadi pelopor siskamling dilingkungan masing – masing juga menjadi kewajiban dari Hansip dan Linmas dengan harapan keamanan dapat terjaga dengan baik. Pesan paling penting adalah mereka juga menjadi sambung tangan polisi ketika ada terjadi insiden apapun yang terjadi di desa. Linmas harus mampu memberikan perlindungan baik kepada pihak yang benar maupun yang salah.
Pemaparan terakhir diberikan oleh Sertu Risman (Perwakilan dari Koramil Sempor). Beliau menyampaikan dukungan penuh kepada semua anggota Hansip dan Linmas Desa Kenteng untuk terus semangat dalam menjalankan tugasnya. Beliau juga mengingatkan kepada Linmas untuk bisa membantu terlaksananya protokol kesehatan di desa pada saat apapun, terlebih ketika ada kegiatan seperti pilkada nanti. Linmas juga dianjurkan untuk menjaga penampilan mereka agar kewibawaan mereka sebagai Linmas tetap terjaga dan dilanjutkan dengan memberikan pengetahuan cara berpakaian seragam Linmas yang baik dan benara sesuai dengan standar militer.

Kurang lebihnya begitu sedulur untuk informasi kegiatan kali ini. Mohon dukungannya untuk tetap update berita dari kita, syukur pisan karo si share ya sedulur. Kuwe nangisor ana lambang sosial media, gari di klik mengko link meng artikel kiye bakalan bisa dishare nang njenengan pada. Matur nembah nuwun. (Admin)

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3